urgensi, tujuan, metodologi, dan objek secara jelas dalam Abstrak Lagu Payung Teduh "Mari Bercerita"

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi urgensi lagu Payung Teduh - Mari Bercerita dan mengungkap makna yang terkandung di dalamnya. Objek yang dikaji adalah lirik lagu dan aransemen musik yang digunakan dalam lagu ini. Tentang penelitian dalam musik seperti analisis lirik, pengaruh lagu terhadap emosi, dan studi gaya musik. Penelitian dapat dilakukan untuk memahami lebih dalam tentang karya musik dan budaya yang terkait dengan lagu tersebut.


Lagu Payung Teduh yang berjudul "Mari Bercerita" merupakan lagu yang menceritakan tentang orang-orang yang kurang beruntung dalam hal materi namun justru memiliki kebahagiaan sederhana dalam kehidupannya. Lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk lebih peduli dan memahami nasib orang-orang seperti itu. Dalam segi musikalitas, lagu ini memiliki tempo yang lambat dan cenderung melankolis. Suara vokal dari Is dan instrument yang dimainkan juga memberikan nuansa yang lembut dan menenangkan. Hal ini cocok dengan tema lagu yang mengajak mendengarkan dengan hati yang tenang.


Secara lirik, kesederhanaan menjadi tema utama dalam lagu ini. Payung Teduh berhasil menampilkan kekuatan dalam nada dan kata-kata yang disajikan dalam lirik Lagu Mari Bercerita. Pilihan kata dan penggunaan bahasa dalam lirik juga cukup indah dan kompleks. Hal ini memberikan kesan bahwa lagu ini memang ditujukan untuk pendengar yang lebih dewasa dan memahami arti kedewasaan dalam kehidupan. Secara keseluruhan, lagu Payung Teduh - Mari Bercerita sangat cocok diputar ketika kita membutuhkan kejernihan pikiran dalam suasana yang tenang. Bagi penyuka musik romantis, lagu ini sangat direkomendasikan karena bisa dapat meningkatkan mood dan membawa suasana yang semakin damai.


Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis konten dan studi literatur. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik triangulasi dan dilakukan verifikasi menggunakan teknik wawancara.


Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa lagu Payung Teduh - Mari Bercerita memiliki urgensi dalam mengajak pendengarnya untuk berbicara secara terbuka dan jujur tentang perasaan dan pengalaman mereka. Melalui lirik yang ditulis dengan indah dan musik yang mendalam, lagu ini bertujuan untuk menginspirasi orang untuk berani membuka hati dan berbagi cerita mereka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah lagu Payung Teduh - Mari Bercerita adalah sebuah karya seni yang penuh makna dan mempunyai pesan yang sangat diperlukan pada masa ini.


Kelompok bersama

 naufal akbar (202146500774) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gitar penuang rasa

Tugas 2 : Analisis sidang "Inovasi Bentuk Figur Kayon Wayang Kulit Purwa Gaya Surakarta".